Iklan oleh google

Formula Persamaan Elemen Hingga

>>
Dalam menyelesaikan persamaan elemen hingga beberapa pendekatan dapat digunakan untuk mentransformasikan formula fisik dari masalah menjadi analogi diskrit elemen hingga. Jika formula fisik dari masalah dikenal sebagai persamaan diferensial, maka metode paling terkenal dari formulasi elemen hingganya adalah Metode Galerkin. Jika masalah fisik tersebut dapat diformulasikan sebagai penyederhanaan fungsi, maka formulasi Variasi dari persamaan elemen hingga dapat digunakan.

Dalam banyak masalah praktis, menentukan suhu pada suatu benda solid merupakan hal yang sangat penting, biasanya ditentukan suhu maksimum yang diizinkan. Sebagai contoh suhu dalam peralatan semikonduktor dan pergeseran suhu maksimum yang diizinkan, contoh lain suhu dalam uap dan turbin gas, tekanan termal maksimum yang diizinkan dan jumlah maksimum dari siklus termal dalam masalah dominasi kelelahan (fatigue dominated problems).
Untuk mempermudah mempelajari metode elemen hingga maka saya akan memberikan buku yang berjudul : “Introduction to the Finite Element Method”. Artikel ini berisi tentang
1. Pengertian metode elemen hingga
2. Persamaan elemen hingga untuk perpindahan panas
3. Masalah metode elemen hingga mekanika solid
4. Pengetahuan tentang elemen berhingga
5. Diskritisasi
6. Perakitan dan solusi
7. Masalah nonlinier
8. Visualisasi
Untuk dapat memperoleh e-book ini dapat didownload melalui link berikut :