Iklan oleh google

E-book “Linear Partial Differential Equations for Scientists and Engineers”

>>

E-book yang akan saya bagikan kali ini akan sangat berguna terutama bagi para ilmuan dan insinyur. E-book ini hampir sama dengan buku yang saya bagikan pada postingan yang lalu yaitu mengenai “The Numerical Solution of Ordinary and Partial Differential Equations”, tetapi e-book ini khusus membahas tentang persamaan diferensial parsial dengan metode elemen hingga secara lebih mendalam disertai aplikasinya dalam bidang mekanika dan panas. Secara singkat isi dari buku ini dapat dijelaskan sebagai berikut :
1. Perkenalan revisi buku ini dan komentar tentang sejarah singkat yang ditambahkan untuk memberikan informasi tentang perkembangan sejarah subjek buku ini. Perubahan ini dibuat untuk membuat pembaca melihat ke arah mana subjek telah berkembang dan menemukan kontribusi terhadap perkembangan tersebut.

2. Chapter 2 terdiri dari persamaan diferensial orde pertama, quasi-linier dan persamaan diferensial linier, serta metode karakteristik yang ditambahkan dengan banyak contoh dan latihan baru.
3. Dua hukum konservatif, persamaan Burger, persamaan Schr¨odinger dan Persamaan Korteweg-de Vries yang terdapat dalam Chapter 3.
4. Chapter 6 terdiri dari deret dan integral Fourier dengan aplikasi yang telah direvisi secara lengkap dan ditambah model baru, termasuk di dalamnya bukti teori konvergensi pointwise.
5. bagian yang baru pada persamaan diferensial parsial pecahan telah ditambahkan pada Chapter 12 dengan banyak contoh dan aplikasi.
6. Bagian yang baru terdiri dari Lax pair dan Zakharov dan Shabat Scheme telah ditambahkan pada Chapter 13 untuk membuat isi lebih modern.
7. Beberapa bagian dari Chapter 14 telah direvisi dan penjelasan singkat pada metode elemen hingga ditambahkan pada chapter ini.
8. Pada Chapter 15 yang baru terdapat tabel transformasi integral yang telah ditambahkan agar buku tersebut lebih berisi.
9. Seluruh bagian pada jawaban dan pertanyaan latihan yang dipilih telah diperluas agar tersedia bantuan tambahan bagi mahasiswa. Seluruh gambar digambar ulang dan banyak gambar baru ditambahkan agar diperoleh pemahaman yang jelas dari penjelasan fisik.
Untuk mendownload e-book ini dapat dilihat pada link dibawah ini :